Rabu, 02 Januari 2013

Manfaat Daun Kemangi

Salah satu manfaat daun kemangi yang kita ketahui dalam kehidpuan sehari-hari adalah sebagai bahan bumbu penyedap makanan. Tahukah anda kalo manfaat tersebut hanyalah salah satu manfaatnya saja,ternyata daun kemangi masih mempunyai banyak khasiat lain terutama jika dilihat dari segi kesehatan masih sangat banyak sekali.Oleh karena itulah pada kesempatan kali ini saya akan mencoba mengulas tentang manfaat dari daun kemangi bagi kesehatan kita.


Daun kemangi mengandung banyak kandungan minyak atsiri yang memiliki sejuta manfaat dalam membantu kesehatan tubuh kita. Baiklah berikut ini adalah beberapa kegunaan daun kemangi untuk kesehatan kita :

- Daun kemangi dapat menghilangkan bau mulut dan bau badan, nah bagi anda yang memiliki problema dengan bau mulut atau bau badan anda bisa memperbanyak mengkonsumsi daun kemangi ini, bisa dicampur dengan lalapan atau diperas airnya untuk diminum. Bila dilakukan secara teratur cara ini dapat mengatasi masalah anda yang berhubungan dengan bau mulut ataupun bau badan.

- Menurut hasil dari beberapa penelitian ternyata daun kemangi dapat menyembuhkan penyakit diare, anda terkena diare? mungkin dengan mengkonsumsi daun kemangi secara teratur dapat menyembuhkan penyakit anda.

- Menyembukan penyakit flu dan sakit kepala, itulah manfaat lain yang dimiliki oleh daun yang memiliki nama latin Ocimum basilicum ini.

- Mengatasi berbagai masalah pencernaan didalam tubuh, ternyata daun kemangi dapat memperlancar saluran pencernaan dan menyebuhan berbagai mecam penyakit yang berhubungan dengan kesehatan seperti magh, perut kembung, sembelit, radang lambung, infeksi usus dan penyakit ginjal.

Untuk mengkonsumsi daun kemangi ada berbagai cara, salah satu yang paling banyak di Indonesia adalah dijadikan sebagai pelengkapa Lalapan, namaun untuk mendapatkan khasiatnya kita bisa mengolahnya menjadi  bahan konsumsi lainnya seperti minuman dan makanan.

Mungkin itu saja sedikit review dari saya kali ini tentang apa saja yang menjadi manfaat dari daun kemangi untuk dunia kesehatan.

image source : wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar