Minggu, 06 Januari 2013

Membuat Logo Mozilla Firefox dengan Corel Draw Part 1


Mozilla firefox adalah sebuah program aplikasi browser yang bisa digunakan di semua Operating System manapun, dan kesemua OS itu flexibel. Selain dari itu juga Firefox dilengkapi dengan Plugin Addons yang sangat berguna bagi penggunanya. Dari aplikasi ini mempunyai Icon atau Logo yang sangat mencolok yaitu sebuah Rubah berapi mengelilingi bundaran menyerupai Bumi. Untuk pembuatan Logo ini di Corel alangkah baiknya anda menggunakan gambar aslinya untuk diikuti dari sisi-sisinya.

Dalam tutorial Corel Draw tentang membuat logo firefox ini biar lebih mudah saya akan membaginya menjadi beberapa tahapan:
1. Tahap Persiapan
2. Tahap Desain
3. Tahap Finnishing

Baik dimulai dari tahap persiapan,  agar dalam membuat gambar Firefox ini lebih baik siapkan beberapa Layer untuk mempermudah desain. Ikuti step berikut ini.

Step 1 : Buat Layer

Pertama-tama silahkan anda membuat layer terlebih dahulu, buat 4 layer. Yang pertama Layer Background, Fox1, Fox2 dan Bumi.
Pilih menu Windows > Docker > Object Manager.

Buat Layer sebanyak 4 Layer dan beri nama setiap Layer yang ada.
Klik Kanan pada Layer yang baru dibuat kemudian Klik Rename untuk merubah nama Layer.
Dikarenakan terlalu panjang maka  lanjutannya akan saya jadikan pada postingsaya berikutnya.Baiklah itu dulu ya untuk tahapan pertama, lanjutan dari tahapan ini akan saya lanjutkan pada posting selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar